Arti Mimpi Hamil Dan Melahirkan Menurut Pandangan Agama Islam

10 Arti Mimpi Hamil bagi Wanita, Pertanda Baik hingga Buruk


Sebenarnya apa sih arti mimpi hamil dan melahirkan dalam pandangan Islam? Seperti yang sudah diketahui bahwa ada 2 macam mimpi yang bisa dialami oleh seseorang pada saat sedang tidur, yaitu mimpi baik dan mimpi buruk. Memang mimpi ini hadir pada diri seseorang berbeda-berbeda, ada yang tidur selalu bermimpi, namun ada juga yang tidur dengan nyenyak tanpa mengalami mimpi apapun. Banyak orang yang beranggapan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur saja dan tidak ada artinya sama sekali bagi kehidupan nyata, namun ada juga orang yang meyakini bahwa mimpi ini memiliki arti dan maknanya.

Memang mimpi yang dialami oleh seseorang sangatlah banyak, baik itu mimpi menikah, mimpi tentang kematian, dan masih banyak lagi mimpi-mimpi yang lainnya. Dari sekian banyak mimpi yang dialami oleh seseorang, salah satunya adalah mimpi hamil dan melahirkan. Ada sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim yang isinya sebagai berikut : “Mimpi itu ada 3 macam, bisikan hati, ditakuti syetan, dan kabar gembira dari Allah SWT” Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang arti mimpi hamil dan melahirkan menurut pandangan agama Islam yang merujuk pada hadits diatas sebagai berikut :

1. Bisikan Hati

Menurut pandangan Islam bahwa mimpi itu merupakan bisikan hati, hal ini biasanya terjadi karena adanya sesuatu hal keinginan yang kuat atau sebaliknya berupa ketakutan yang kuat  sehingga hal tersebut sampai terbawa dalam mimpi. Contohnya saja jika anda ingin segera hamil, saking kuatnya keinginan anda tersebut hingga terbawa ke alam bawah sadar yang akhirnya bermimpi tentang kehamilan dan melahirkan. Atau sebaliknya jika anda merasa takut sekali untuk hamil dan melahirkan hingga akhirnya sampai terbawa mimpi sedang hamil dan melahirkan.

2. Ditakuti Syetan

Mimpi ini biasanya merupakan mimpi buruk yang sangat menakutkan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan sebelum tidur anda tidak berdoa terlebih dahulu sehingga syetan dengan mudah untuk masuk ke alam bawah sadar anda dan mencoba untuk menakut-nakuti anda dalam bentuk mimpi tersebut. Oleh karena itu jika anda ingin pergi tidur, maka jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu dan sebaiknya anda juga dalam keadaan suci sehingga disunahkan untuk berwudhu terlebih dahulu.

3. Kabar Gembira Dari Tuhan

Mungkin anda sudah mengharapkan untuk segera memiliki momongan sejak lama, dan anda terus berdoa dan selalu ikhtiar atau berusaha untuk bisa mencapai keinginan tersebut namun belum datang juga. Lalu pada suatu saat anda mengalami mimpi hamil dan melahirkan, hal ini bisa jadi merupakan kabar gembira dari Tuhan bagi anda untuk segera mendapatkan momongan.

Mimpi hamil dan melahirkan ini bisa dialami oleh siapa saja, baik itu perempuan yang sudah menikah atau yang belum menikah, bahkan bisa dialami oleh seorang suami yang istrinya sedang hamil. Ada sebagian di masyarakat kita yang meyakini bahwa kalau jika ada seorang wanita yang belum menikah bermimpi hamil dan melahirkan, maka wanita tersebut akan segera dipertemukan dengan jodohnya. Atau ada yang meyakini kalau mimpi hamil dan melahirkan ini melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, dan kesuksesan berupa materi, dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan kali ini, semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi anda yang sering mengalami mimpi hamil dan melahirkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *