Dengan Menggunakan Aplikasi Yummy Ini Anda Bisa Dapat Penghasilan Tiap Bulan

Ingin Jadi Chef Terkenal? Latihan Dulu dengan 3 Fitur Aplikasi Yummy


Perlu diketahui bahwa sejak resmi dirilis pada Senin, (8/7), sudah banyak yang menngunduh Yummy App di Google PlayStore dan Apple App Store sebagai panduan memasak sehari-hari. Selain itu, anda juga bisa mengunggah hasil kreasi masakan buatan anda di Yummy App lewat fitur Upload Resep. Bukan hanya sekedar mengunggah, anda juga akan mendapatkan poin jika resep masakannya disetujui oleh Chef Yummy. Lalu poin nantinya bisa ditukar dengan uang cash/tunai. Lumayankan?

Lalu bagaimana cara mengunggah menu kuliner di aplikasi resep masakan, mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Anda Harus Sign Up Atau Sign In Di Yummy App

Perlu diketahui untuk memiliki akun di Yummy App, anda harus sign up terlebih dahulu. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk membuat akun yang baru. Sesudah itu, akan muncul laman Lengkapi Data Akun, anda harus mengisi nama pengguna, nomor telepon, e-mail dan lokasi. Langkah berikutnya, kalau sudah memiliki akun, anda tinggal login saja dengan memasukkan e-mail serta password.

2. Masuk Ke Halaman “Komunitas” dan Klik Buat Resep

Pada halaman Buat Resep ini akan terdapat judul, deskripsi, bahan-bahan, cara memasak, dan foto resep. Dan pastikan mengisi semua kolom yang telah disediakan, agar kesempatan resep buatan anda di-publish lebih tinggi. Apabila sudah selesai menulis resep, lalu klik Upload Resep.

3. Resep Masakan Anda Akan Muncul Di Menu “Dashboard” Pada Halaman “Akun”

Setelah di Upload, hasil upload resep masakan anda akan muncul pada menu Dsahboard di halaman akun. Anda bisa mengecek resep masakan anda disetujui/tidak disetujui dan berhasil publish di halaman Disetujui. Sedangkan, untuk halaman Ditinjau berisi resep yang telah anda upload, tetapi belum disetujui. Yang terakhir, terdapat halaman Revisi menunjukkan bahwa ada resep atau gambar yang harus anda perbaiki.

4. Resep Masakan Yang Disetujui Chef Yummy Akan Dapat 100 Poin

Di halaman Dashboard juga terdapat Yummy Point yang menunjukkan bahwa akumulasi poin dari penulisan resep. Dimana, setiap resep masakan yang berhasil di-publish akan mendapatkan 100 poin yang setara dengan Rp 10.000.

Perlu anda ingat! Jangan lupa untuk mengisi halaman Akun Bank dengan melampirkan foto rekening serta KTP. Bukan hanya itu, anda juga harus melengkapi nama pemiliki akun, nomor rekening, nomor KTP, nama Bank, dan cabang.

Berikut contoh resep masakan di Yummy yang bisa kamu coba di rumah :

Semur Ayam Kecap

Bahan-Bahan :

1 kg ayam

Bawang putih

Bawang merah

Jahe secukupnya

Muncang secukupnya

Cabe merah

Cengek

Kecap

Masako ayam

Salam sereh

Ladaku

Cara Membuat :

– Langkah pertama, cuci ayam terlebih dahulu hingga bersih, lalu rebus sebentar dan sisihkan.

– Setelah itu blender/ulek bawang putih, cengek, cabe, jahe, dan muncang.

– Lalu siapkan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan tersebut, kemudian tambahkan kara, masukkan air, tambahkan kecap, masukkan ayam, salam sereh, tambahkan masako, garam, dan ladaku.

– Cek rasa, dan tunggu hingga air menyusut dan ayam sudah empuk.

– Semur ayam kecap siap disajikan.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang aplikasi Yummy dan contoh resep masakan semoga ada guna dan manfaatnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *