Makanan Khas Korea Selatan Teratas Yang Harus Kalian Coba

10 Makanan Khas Korea Selatan Berbahan Daging Sapi, Kamu Pasti Suka!


Bagi yang belum tahu, masakan Korea bisa terlihat sangat rumit. Dengan rasa yang strong, lauk yang tak terhitung banyaknya, dan etiket meja yang terperinci, menjelajahi masakan Korea pasti merupakan petualangan budaya. Hidangan Korea menyeimbangkan rasa segar dari daging dan sayuran, bersama dengan bumbu manis dari pasta cabai. Namun, ada lebih banyak masakan Korea selain daging, sayuran, nasi, dan rempah-rempah. Di sini, Anda dapat menemukan daftar teratas dari hidangan makanan korea selatan mulai dari Kimchi yang pedas hingga bingsu yang menyegarkan.

  • Barbeque Korea – Samgyeopsal, Bulgolgi dan Galbi

Jika Anda berkunjung ke Korea Selatan, Korean Barbeque adalah pengalaman yang harus dimiliki. Duduklah di meja dengan pembakar arang menyala di tengah, dan pesan galbi iga sapi, bulgolgi tanderloin, atau samgyeobsal (secara harfiah ‘tiga lapis’ perut babi) dengan penyajiannya. Anda juga akan dikelilingi oleh banyak sekali lauk di masing-masing mangkuk. Setiap restoran akan memiliki hidangan khas kimchi, bawang bombay, salad, gurita, ikan, jagung, dan sup. Proses memasak dan makan bisa sangat melelahkan untuk pemula, jadi tidak ada salahnya untuk membaca tentang tradisi dan etiket barbekyu Korea sebelum pergi ke restoran barbeque. Korean barbeque adalah pengalaman budaya yang menyenangkan, jadi pastikan Anda mencobanya saat mengunjungi Korea Selatan.

  •   Kimchi

Daftar makanan Korea apa pun tanpa kimchi tidak akan lengkap. Kimchi adalah hidangan fermentasi, pedas, dan asam yang dibuat dengan kubis, lobak, atau mentimun. Disukai oleh orang Korea karena khasiat kesehatan dan rasanya yang menyengat, kimchi juga populer di kalangan orang Barat, meskipun beberapa orang merasa makanan ini sangatlah menyengat dan aneh. Sampai hari ini, kimchi dibuat oleh setiap keluarga selama Gimjang, satu bulan yang dikhususkan untuk persiapan kimchi (agak melelahkan) sebelum awal musim dingin. Ada banyak jenis kimchi, dan kemungkinan selama Anda tinggal di Korea, Anda akan menemukan berbagai bumbu, asam, renyah, atau gigitan dalam kimchi yang Anda coba di restoran, kuil, atau rumah. Bahkan selama kunjungan singkat di Korea, Anda mungkin menemukan bahwa Kimchi akan dihidangkan ke setiap makanan yang Anda makan di siang hari.

  • Samgyetang

Untuk Anda yang lapar saat sedang berjalan-jalan di korea, kalian harus mencoba hidangan yang satu ini, karena sudah termasuk ayam utuh dalam mangkuk.sup ayam ini biasanya juga dilengkapi dengan ginseng, bawang putih, dan sayuran. Meskipun supnya panas dan beruap rasanya akan sangat enak dan sangat cocok untuk melawan flu, sup ini biasanya dimakan selama hari-hari terpanas di musim panas. Tradisi Korea menyatakan bahwa makan sup panas di hari yang panas akan memperkuat sistem kekebalan , mungkin dengan menghangatkan tubuh yang cukup untuk melawan infeksi di masa depan. Apakah Anda memilih untuk memakannya di hari yang panas atau saat hujan, sup ini terasa nyaman dan lezat.

  • Kimbap

Jika Anda sedang ingin makan makanan ringan dan murah, mampirlah ke restoran kimbap mana pun. Biasanya sedikit diolesi minyak wijen, gulungan kimbap memiliki rasa yang ringan, terkadang renyah, berkat adanya lobak atau daun wijen. Bagi mereka yang tidak menyukai makanan pedas, kimbap adalah pilihan yang aman. Untuk semua orang, Anda dapat menikmati makanan dalam perjalanan atau makanan cepat saji yang akan membuat Anda merasa kenyang dan puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *