4 Cara Simple Yang Ampuh Untuk Mengobati Sakit Kepala

beragam istilah sakit kepala sebelah kiri

Saat sakit kepala melanda, tentu saja hal itu akan menghambat aktifitas bagi para penderitanya. Kondisi sakit kepala itu sendiri terbagi kedalam beberapa kategori seperti migrain, vertigo, dan lain sebagainya. Secara umum, kebanyakan dari masyarakat kita mengalami sakit kepala dengan kategori migrain berupa sakit kepala sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ada banyak sekali produk-produk obat sakit kepala di apotik maupun di warung. Akan tetapi, ada sebagian dari para penderitanya yang alergi terhadap obat-oabatan tersebut. Lantas, adakah cara yang ampuh untuk menghilangkan sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Mengonsumsi Buah Apel

Cara simple pertama yang ampuh untuk mengobati sakit kepala, yakni dengan mengonsumi buah apel. Ya, selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah apel ini kaya akan kandungan nutiri dan vitamin yang dapat meredakan sakit kepala. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk mengonsumsi buah apel yang berwarna hijau.

  1. Mengonsumsi jahe

Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal pada jenis tanaman yang satu ini? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa jahe memang terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh termasuk dalam mengatasi masalah migrain. Metode pengobatannya pun ada dua, yakni dengan mengonsumsinya secara langsung atau dijadikan sebuah minuman.

  1. Teknik Pemijatan

Cara simple berikutnya yang terbukti ampuh untuk mengobati sakit kepala, yakni dengan melakukan teknik pemijatan. Dalam hal ini, ada baiknya lagi jika anda meminta bantuan orang lain agar hasil pijatannya lebih maksimal. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika anda meminta bantuan pada orang yang benar-benar ahli dalam melakukan teknik pemijatan tersebut.

  1. Minum Kopi

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan jenis minuman yang satu ini. Ya, berdasarkan dari hasil penelitian, minuman kopi memiliki kandungan kafein yang dapat mengendurkan otot-otot yang menegang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, minumlah kopi hitam yang gulanya tidak terlalu banyak. Dan perlu diingat, bahwa konsumsi minuman kopi juga tidak boleh berlebihan.

Itulah 4 cara simple yang ampuh untuk mengatasi masalah sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya dirumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *