4 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

Fenomena perut yang buncit biasanya akan dialami oleh orang-orang yang sudah dewasa. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kalangan anak dan remaja akan mengalami perut yang buncit. Adapun mengenai beberapa faktor penyebab perut menjadi buncit seperti karena faktor pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, ngemil dimalam hari, konsumsi minuman berlakohol, dan sebagainya.

Selain dapat mengurangi penampilan, kondisi perut yang buncit juga kerap mejadi bahan olok-olokan orang lain. Itu sebabnya, mengapa orang yang memiliki perut buncit sangat ngebet ingin mengecilkan perutnya. Namun, mereka kerap kebingungan tentang cara yang tepat untuk mengecilkan perut buncit. Berbicara soal cara mengecilkan perut buncit, berikut dibawah ini ada 4 jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut yang buncit :

1. Aerobik

Gerakan aerobik yang fleksibel dapat melatih semua otot termasuk otot perut, sehingga perut yang tadinya buncit akan mengecil. Hal itu juga yang menjadi alasan mengapa para instrukturnya memiliki perut yang sixpack dan postur tubuh yang ideal. Jika anda ingin memiliki perut dan tubuh seperti instrukturnya, lakukanlah aerobik sebanyak 3 kali dalam seminggu.

2. Bersepeda

Banyak orang yang beranggapan bahwa olahraga bersepeda, hanya bagus untuk kebutuhan otot kaki saja. ya, hal itu memang benar adanya, bahwa bersepeda bagus untuk otot kaki. Namun tahukah anda? ternyata berdasarkan dokterbabe.com olahraga yang satu ini juga bagus untuk otot perut, yang bisa mengecilkan perut yang buncit dalam waktu yang singkat lho. semakin sering bersepeda, maka akan semakin cepat pula proses pengecilan perut buncitnya.

3. Berenang

Jika anda mengira bahwa berenang tidak memberikan efek pada perut, maka anggapan tersebut 100 % salah. Pasalnya, tidak ada satu pun atlet renang di dunia ini yang memiliki perut buncit. Berdasarkan dari hasil penelitian, semakin banyak gerakan renang yang kita lakukan maka akan semakin banyak pula lemak yang akan terbuang didalam perut.

4. Jogging

Jenis olahraga terakhir yang dapat membantu anda dalam mengecilkan perut yang buncit, yakni dengan melakukan jogging. Lakukan olahraga ini setiap pagi atau sore, dengan durasi minimal 15 menit dan maksimalnya 30 menit.

Demikianlah ulasan mengenai 4 jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut yang buncit. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *