4 Kebiasaan Baik Manusia

Setiap hari saya selalu melihat banyak orang yang membuang sampah sembarangan kesungai sungai. Saya sangat heran dengan perilaku orang orang ini, apakah mereka tidak sadar atau memang sudah tidak mempedulikan bahaya dari bencana banjir. Kurangnya pengawasan serta hkuman berat bagi pemerintah, membuat para pelakunya tidak jera bahkan mereka dengan leluasa tetap membuang sampah sampah kesungai. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini akan saya sampaikan 4 kebiasaan baik Manusia.

  1. Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Kebersihan adalah sebagian dari iman, itu mengapa kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tugas para petugas kebersihan saja, namun menjadi tugas bagi kita semua. Jika seandainya dalam keadaan tidak tersedianya tempat sampah dimana kita berada saat ini, simpanlah untuk sementara untuk menemukan kembali tempat sampah.

  1. Membersihkan Kamar Sendiri

Ajari anak kita sejak dini, untuk selalu membersihkan kamar tidurnya. Mintalah anak anak untuk bertanggung jawab terhadap ruang pribadinya. Cara ini bertujuan untuk mendisplinkan anak anak supaya mereka terbiasa dengan kebersihan.

  1. Ajari Memilih Makanan Sehat

Ajarkanlah pada anak anak bahwa makanan sehat, akan memberi kesehatan pada tubuhnya. Jika sedari kecil anak telah terbiasa memakan makanan yang sehat, maka dia akan menolak makanan yang dapat membahayakan tubuhnya.

  1. Menghormati Orang Tua

Hal ini dikarenakan seorang akan mudah menangkap sesuatu hal dengan cepat, oleh karena itu kita harus mengajarkan mereka cara menghormati orang tua, dan biasanya seorang anak selalu mengenang akan kebaikan orang tuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *