5 Keajaiban Dunia

Dunia kita memang selalu menyimpan sejuta misteri dan keajaiban. Tak sedikit orang orang yang terkagum kagum karena kejaiban dunia. Tanpa banyak basa basi lagi, disini akan saya sampaikan 5 keajaiban dunia.

  1. Candi Borobudur di Indonesia

Candi borobudur merupakan slah satu keajaiban dunia. Bahkan pernyataan ini langsung dari UNESCO, yang menetapkan bahwa candi borobudur sebagai keajaiban dunia. Candi ini terletak didesa borobudur kota magelang propinsi jawa tengah, kurang lebih 100 km dari kota semarang. Candi ini berbentuk stupa, dimana stupa utamanya adalah yang terbesar dan terletak ditengah serta dikelilingi oleh 3 barisan melingkar.

  1. Pulau Komodo di Indonesia

Pulau komodo merupakan pulau yang terletak dikepulauan nusa tenggara timur. Pulau komodo masuk dalam propinsi NTT, kecamatan komodo, kabupaten manggarai barat. Pulau komodo ini sekaligus mnjadi perbatasan antara pulau nusa tenggara timur dan nusa tenggara barat. UNESCO telah mengakui pulau komodo sebagai warisan dunia pada tahun 1986.

  1. Taj Mahal di India

Taj mahal merupakan monumen yang terletak di arga, India. Unesco telah menetapkan Taj mahal sebagai dari warisan dunia. Taj mahal dibangun pada masa kerajaan Mughal, dibangunnya Taj mahal bertujuan untuk dijadikan kuburan bagi ratu Arjumand Mumtaz. Taj mahal diarsitekturi oleh seorang muslim yakni Ahmad Lahauri pada tahun 1630-1653.

  1. Piramida di Mesir

Piramida ini terletak di komplek Giza, Mesir. Piramida digunakan sebagai makam para raja raja mesir kuno. Raja pertama yang dikuburkan di piramida adalah Fira’un. Piramida dibangun sekitar 20 tahun lamanya pengerjaan, dan melibatkan 10.000 budak budak untuk membangunya.

  1. Petra di Portugal

Petra terletak di negara Portugal, tepatnya di kota lisbon. Pada tanggal 6 desember tahun 1985, UNESCO telah menetapkan Petra sebagai salah satu warisan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *