5 Tim Ini Menjadi Saingan Berat Timnas Indonesia Dalam Piala AFF

Tim tim Nasional di Asia Tenggara pastinya akan sangat menunggu turnamen Piala AFF 2020. Hal tersebut tidak terlepas dari peta persaingan yang ada. Berbeda dengan turnamen sebelumnya karena Piala AFF 2020 ini akan berlangsung lebih ketat. Dimana dalam dua tahun terakhir sudah terjadinya perkembangan sangat pesat diantara tim tim yang akan bersaing. 

Setelah diasuh oleh pelatih Shin Tae-Ying, Timnas Indonesia memiliki harapan baru. Pelatih asal Korea Selatan tersebut dibebani target supaya Tim Garuda dapat mempersembakan gelar perdana. Hal tersebut wajar, karena selama ini Piala AFF menjadi momok menggemaskan untuk Timnas Indonesia. Sudah lima kali Tim Merah Putih melaju ke final dan sebanyak itu juga mereka gagal menjuarai Piala AFF. Baca berita seputar bola di bola nusantara.

Meski begitu, perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa mencetak sejarah dengan meraih gelar Piala AFF tidaklah mudah. Terlebih lagi tim tim yang belum menjadi juara juga memiliki misi yang sama. Pada Piala AFF 2020 ini adanya beberapa tim yang juga ingin meraih kesuksesan. Berikut dibawah ini beberapa tim yang menjadi saingan berat Timnas Indonesia dalam turnamen Piala AFF diantaranya yaitu : 

  • Filipina

Filipina diprediksi akan memberi kejutan di Piala AFF 2020. Tim yang mendapat julukan The Azkals ini sudah konsisten mencapai semifinal sebanyak empat kali dari lima kali keikutsertaannya. 

  • Singapura

Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tidak bisa memandang sebelah mata tim Singapura. Karena tim asuhan pelatih Tatsuma Yoshida ini sudah berhasil meraih hasil yang cukup bagus di kualifikasi Piala Dunia 2020. 

  • Malaysia

Saat ini tim Malaysia sedang dalam perfoma terbaiknya karena sejak empat laga terakhir di berbagai ajang, mereka belum terkalahkan lagi. Pasukan Tan Cheng Hoe tersebut berhasil meraih kemenangan pada semua laga yang sudah dilahapnya. 

  • Thailand

Thailand merupakan tim yang mendapat gelar terbanyak di Piala AFF yaitu sebanyak lima kali juara. Dan Piala AFF 2020 menjadi momentum bagi mereka untuk bisa meraih gelar kemenangan lagi. 

  • Vietnam

Tim asuhan Park Hang-Seo menjadi juara bertahan di Piala AFF, dan hingga saat ini masih menjadi favorit dalam edisi 2020. Hal tersebut dikarenakan tim Vietnam sangat tangguh dan sulit dikalahkan di ASEAN. 

Sumber : bolanusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *