6 Cara Ampuh Perawatan Kulit Wanita Yang Kering

 Banyak orang yang mengeluh karena memiliki kulit wajah yang berminyak sehingga menimbulkan permasalah kulit seperti berjerawat namun tak sedikit pula banyak orang yang mengeluhkan memiliki kulit wajah yang kering sehingga terlihat kusam bersisik kasar dan terdapat kerut-kerutan. Sebenarnya untuk perawatan kulit wanita entah tipe kering atau berminyak, memang sedikit lebih ekstra jika dibandingkan dengan kulit normal.

Pemilik kulit kering, pasti akan berusaha untuk menutupi sifat kering yang ada di wajah, sebab ketika kulit kering di wajah terlihat. Wajah tidak akan terlihat segar. Juga kulit kering biasanya lebih cepat menimbulkan kerutan dan penuaan dini. Sementara untuk pemilik kulit berminyak, biasanya sibuk dengan jerawat yang ditimbulkan. Padahal, sebenarnya untuk perawatan kulit kering maupun berminyak itu cukup mudah.

Untuk pemilik kulit kering, kamu hanya perlu menggunakan beberapa cara di bawah ini. Adapun kelima cara perawatan kulit kering yang dapat dilakukan oleh anda agar anda mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat alias bebas kering adalah sebagai berikut :

  1. Gunakan sabun muka yang sesuai

Anda dapat merawat kulit wajah kering dengan cara membersihkan wajah menggunakan sabun muka yang sesuai. Sebaiknya anda hindari sabun-sabun muka yang mengandung bahan-bahan seperti : terlalu banyak mengandung detergen, sabun muka yang keras sebab mengandung sulfur atau antiseptic, dan yang banyak mengandung alcohol, parfum buatan, pewarna dan pengawet. Bahan – bahan tersebut dapat mengiritasi kulit wajah anda dan mengikis minyak dari wajah.

  1. Membilas wajah dengan menggunakan air hangat

Saat anda membersihkan wajah sebaiknya anda membilas dengan menggunakan air hangat. Penggunaan air hangat disini dimaksudkan untuk merangsang produksi minyak pada kulit wajah agar kulit wajah anda menjadi tidak kering.

  1. Menggunakan tabir surya

Lindungi kulit wajah kering anda dari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Pilihlah tabir surya yang mengandung minyak agar tidak menyebabkan kering jika anda salah pilih tabir surya yang bebas minyak. Penggunaan tabir surya ini menghindarkan kulit luar wajah anda dari kerusakan dan kekeringan.

  1. Perawatan dari dalam

Yang dimaksud perawatan dari dalam adalah anda mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kulit wajah kering yaitu yang tinggi kandungan asam lemak. Bahan makanan yang mengandung tinggi asam lemak yaitu : ikan, kenari, dan makanan yang mengandung omega 3 tinggi lainnya.

  1. Memanfaatkan khasiat masker alami untuk kulit wajah kering

Anda dapat merawat kulit wajah kering anda dengan menggunakan masker berbahan dasar alami. Pilihlah masker bahan alami yang memberikan khasiat kelembaban seperti: masker bengkoang, masker kentang, masker papaya, masker jeruk nipis dan beberapa bahan lainnya. Intinya dalam membuat masker untuk kulit wajah kering harus mencari bahan yang mengandung air dan melembabkan kulit. Hal ini diharapkan agar tercapai kulit wajah yang lebih bersih, terawat dan juga sehat.

  1. Penuhi kebutuhan air harian anda

Perlu kamu semua tahu, tubuh kita terdiri dari lebih 70 persenya adalah air. Kulit adalah salah satu bagian yang sangat membutuhkan air. Bahkan jika kita kekurangan air, dampak pada kulit sangat nyata. Kamu bisa mengujinya dengan mencubit kulit kamu, jika kulit tidak cepat kembali ke bentuk semula, maka bisa dipatikan konsumsi air kamu kurang.

Nah itulah beberapa cara perawatan kulit wanita yang kering agar bisa normal. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *