Apakah Asam Lambung Anda Meninggi? Coba Atasi Dengan 5 Tips Alami Ini

cara mengatasi kram perut dokterbabe

Orang yang kadar asam lambungnya mulai meninggi, biasanya akan serba salah saat hendak makan. Ya, mereka tidak bisa memakan makanan dalam porsi banyak, dan tidak bisa juga memakan dalam porsi sedikit. Lantas, apa yang menjadi penyebab kadar asam lambung naik? Menurut pernyataan para medis, hal itu bisa terjadi dikarenakan beberapa faktor seperti kebiasaan mengonsumsi alkohol, kebiasaan merokok, diet ekstrim, kurang minum air putih, dan imbas dari penyakit diabetes. Disamping itu, adapun mengenai beberapa gejala dari meningkatnya kadar asam lambung seperti perut kembung, sering bersendawa, mual, muntah, rambut rontok, mudah kelelahan, radang tenggorokan, dan sebagainya. Lalu, adakah cara  yang ampuh untuk menormalkan kembali kadar asam lambungnya? Nah, untuk mengetahui tentang pertanyaan tersebut, mari sama-sama kita simak ulasannya dibawah ini mengenai 4 tips alami untuk menurunkan asam lambung yang meninggi :

  1. Memperbanyak Minum Air Putih

Sudah tidak perlu diperdebatkan lagi, bahwa air putih merupakan salah satu air paling menyehatkan di dunia. Menurut pakar lambung terkemuka, meningkatnya kadar asam lambung dikarenakan tubuh kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi. Maka dari itu, para penderita asam lambung tinggi duharuskan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

  1. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin B2 dan B6

Berdasarkan dari sebuah hasil penelitian, makanan-makanan yang mengandung vitamin B2 dan vitamin B6 terbukti ampuh untuk menurunkan kadar asam lambung yang berlebihan. Namun yang jadi pertanyaannya disini, jenis makanan apa sajakah yang mengandung vitamin B2 dan vitamin B6? Untuk mendapatkan vitamin B2 dan vitamin B6, hal itu bisa kamu temukan pada jenis makanan seperti ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, kacang-kacangan, dan sayur bayam.

  1. Mengonsumsi Jahe

Seperti yang kita ketahui, bahwa jahe sering dijadikan bahan alami untuk mengobati sakit tenggorokan dan mengobati batuk. Selain dapat mengobati sakit tenggorokan dan mengobati batuk, ternyata jahe ini juga mampu menurunkan kadar asam lambung yang berlebihan lho. Namun, bukan berarti kamu harus menginsumsi jahenya secara langsung ya! Mengenai caranya, sangrai jahenya hingga harum. Setelah itu campurkan pada segelas susu, dan minumlah sampai habis tak tersisa.

Itulah 3 tips alami yang harus kamu coba untuk menurunkan asam lambung yang meninggi. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Sumber : www.dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *