Asiknya Liburan Pakai Kereta ke Banyuwangi

Banyuwangi memang masih berada di Pulau Jawa, tetapi banyak orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di kota tersebut. Kota ini berada diujung timur Provinsi Jawa Timur yang merupakan jembatan penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Bali. Karena kota ini sangat dekat dengan Pulau Dewata, sehingga tidak heran jika di kota tersebut adanya beberapa tradisi dan kesenian di Banyuwangi yang memiliki kemiripan dengan tradisi yang berasal dari Bali. Tidak hanya tradisinya saja yang menyebabkan kota ini patut disandingkan dengan Bali, karena alam Banyuwangi juga tidak kalah indah dengan Bali. Setidaknya Banyuwangi memiliki 3 destinasi wisata yang namanya telah mendunia. Jika kamu akan berlibur ke Banyuwangi untuk yang pertama kalinya, maka kami akan memberikan referensi tempat wisata di Banyuwangi yang banyak dikunjungi wisatawan. Tetapi sebelum kamu berlibur ke Banyuwangi harus terlebih dahulu beli tiket kereta online.

Berikut 6 tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Banyuwangi diantaranya yaitu :

  • Jawatan Benculuk

Tempat ini pada tahun 1952 awalnya dibangun bukan sebagai tempat wisata, tetapi sebagai area resapan air dan penimbunan kayu jati yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi.Tetapi adanya pohon pohon trembesi yang rindang dan menjulang tinggi menjadikan tempat ini memiliki pemandangan yang eksotis dan juga misterius, sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini untuk menikmati pesonanya.

  • Waduk Bajulmati

Waduk Bajulmati ini bisa menjadi alternatif lain pada saat kamu ingin berwisata ke Raja Ampat Papua tetapi tidak bisa datang kesana, karena belum ada dana untuk pergi kesana. Tempat wisata ini tidak kalah cantik dengan Raja Ampat, dimana bisa menampung air hingga 10 juta meter kubik air.

  • Lori Wisata Kalibaru

Untuk menikmati keindahan alam tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan mobil atau berjalan kaki saja. Karena pada saat kamu ke Banyuwangi, keindahan alam bisa dinikmati dengan menggunakan kereta api atau lori wisata. Lori wisata ini akan berangkat mulai dari Stasiun Kalibaru hingga Stasiun Mrawan PP.

  • Ijen Resort & Villas

Jika kamu bingung akan menginap dimana pada saat berlibur ke Banyuwangi, sebaiknya menginap di Ijen Resort & Villas. Mengapa harus ditempat ini? Pasalnya setiap kamar yang ada di resort tersebut akan menawarkan pemandangan langsung ke arah taman yang asri dan hijau dari hamparan persawahannya.

  • Pondok Indah Banyuwangi

Tidak banyak orang yang tahu jika di Banyuwangi tersimpan keindahan panorama sawah yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Ubud Bali. Dan yang lebih mengasyikan lagi, keindahan tersebut bisa kamu nikmati sambil menikmati berbagai makanan lezat yang disajikan oleh restoran Pondok Indah Banyuwangi.

  • Desa Wisata Osing Kemiren

Pada saat kamu berwisata ke Desa Wisata Osing Kemiren maka kamu bisa berkenalan lebih jauh dengan suku Osing yang merupakan masyarakat asli Banyuwangi. Desa yang berjarak 15 menit dari pusat kota ini, masyarakat yang menghuninya memang masih menjaga tradisi luhur nenek moyang mereka dari sejak jaman Kerajaan Majapahit.

Itulah 6 tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Banyuwangi. Keenam tempat wisata diatas menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Dan liburan akan semakin menarik pada saat memesan tiket keretanya di Misteraladin.com, yang akan memberikan banyak keuntungan bagi para konsumennya misalnya saja didalam momen tertentu akan diberikannya harga promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *