Bagaimana Sih Cara Yang Mudah Untuk Menghitung Usia Kehamilan? Ini Dia Jawabannya

8 Hal Penting Boleh Tidak Boleh Dilakukan Ibu Hamil

Satu hal yang paling di damba-dambakan oleh setiap pasangan suami istri di dunia ini, yakni di karuniai seorang anak. Ya, dengan di karuniai seorang anak oleh Sang Pencipta, maka kebahagian dalam berumah tangga itu bisa di katakan sempurna. Namun yang jadi permasalahannya disini, ternyata masih saja ada sebagian dari bunda yang tidak tahu dengan usia kehamilannya.

Padahal, usia kehamilan itu sangat penting untuk kita ketahui lho. Dengan mengetahui usia kehamilan, tentunya bunda dan suami akan lebih sigap lagi selama masa kehamilannya. Lantas, bagaimana cara menghitungnya? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Alat Hitung Kehamilan Saya

Cara pertama yang akan memudahkan bunda untuk menghitung usia kehamilan secara tepat, yakni dengan menggunakan aplikasi Alat Hitung Kehamilan Saya. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah kalkulator kehamilan, yang akan menghitung usia kehamilan berdasarkan siklus menstruasinya. Mengenai cara memakainya, disini bunda hanya perlu merekam tanggal awal dan akhir menstruasinya. Dengan demikian, maka bunda akan mengetahui berapa rata-rata siklus menstruasi pada setiap bulannya. Yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini telah dilengkapi dengan kata sandi, sehingga bunda tidak perlu khawatir database-nya akan bocor.

  1. Kalender Menstruasi

Cara kedua yang akan memudahkan bunda untuk menghitung usia kehamilan secara tepat, yakni dengan menggunakan aplikasi Kalender Menstruasi. Sama halnya dengan aplikasi yang pertama, aplikasi ini juga akan menghitung usia kehamilan berdasarkan siklus menstruasinya. Dengan menggunakan aplikasi Kalender Menstruasi ini, maka bunda dapat mengetahui masa subur dan proses ovulasi pada berikutnya. Maka dari itu, segera kunjungi Google Play Store dan dapatkan aplikasi Kalender Menstruasi ini secara gratis.

  1. Alat Hitung Kehamilan Terlengkap

Cara ketiga yang akan memudahkan bunda untuk menghitung usia kehamilan secara tepat, yakni dengan menggunakan aplikasi Alat Hitung Kehamilan Terlengkap. Aplikasi ini dapat menghitung usia kehamilan secara akurat, dikarenakan bertumpu pada rumus Neagele. Meski fiturnya terbilan cukup lengkap, namun aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehigga tidak sulit untuk di operasikan. Aplikasi ini bisa bunda dapatkan secara Cuma-Cuma di Google Play Store.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa aplikasi, yang akan memudahkan bunda untuk menghitung usia kehamilan secara tepat. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *