Beberapa Model Hijab Segiempat Yang Simple Dan Trendi

13 Tutorial Hijab Simpel dan Cantik yang Cocok Buat Kondangan

Hijab merupakan salah satu komponen fashion yang akan selalu digunakan oleh wanita muslimah. Hijab pada dasarnya merupakan selembar kain besar yang akan digunakan untuk menutupi bagian kepala. Tetapi hijab ini jika dilihat dari sisi agama Islam maka merupakan sebuah komponen didalam tata cara berpakaian yang seharusnya digunakan wanita muslimah yang akan sesuai dengan syariat islam. Lalu hijab yang bagaimana yang akan sesuai dan pantas digunakan wanita muslimah? Jika kamu seorang wanita yang baru saja akan menggunakan hijab maka biasanya akan merasa bingung pada saat membuat kreasi hijab yang trendi.

Bagi wanita yang baru menggunakan hijab tetapi ingin tampil trendi dengan gaya hijabnya maka bisa dengan mencoba tutorial hijab yang simple dibawah ini. Berikut beberapa model hijab segiempat yang simple dan trendi diantaranya yaitu :

  1. Hijab Segiempat Simple

Cara pemakaian hijab yang seperti ini banyak digunakan oleh wanita muslimah dan termasuk juga aktris cantik Laudya Cintya Bella. Pertama pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan jilbab lalu dilipat menjadi dua bagian menjadi bentuk segitiga simetris atau yang lebih lebar bagian luarnya. Kemudian jilbab diaplikasikan dengan posisi yang sama panjang bagian kanan dan kirinya, lalu sematkan peniti pada bagian dagunya. Kemudian kedua bagian jilbab yang ada pada bagian depan ditarik lalu dilingkarkan keleher dan ditali kebagian belakangnya. Agar hijab selalu terlihat rapi maka jangan lupa untuk meletakkan talinya kebagian belakang.

  1. Memanipulasi Hijab Segi Empat Menjadi Pashmina Yang Simple Dan Mudah

Pertama tama hijab segiempat dilipat menjadi dua bagian dengan bentuk yang memanjang seperti persegi panjang. Kemudian Aplikasikan jilbab dengan posisi bagian depannya yang lebih pendek sekiranya sebahu. Kemudian bagian yang panjangnya ditarik kesamping dilanjutkan hingga kebagian atas dan gunakan peniti untuk mengaitkannya. Dan tutorial hijab pun selesai.

  1. Hijab Simple Bros

Hijab dilipat menjadi 2 bagian dengan bentuk segitiga lalu aplikasikan kekepala dengan posisi yang sama panjang bagian kiri dan kanannya, dan sematkan dengan peniti pada bagian dagunya. Kemudian sisi bagian kanannya dilebarkan dengan mengambil bagian ujung lipatan dalamnya. Lalu ditarik kebagian pundak dan gunakan peniti untuk mengaitkannya. Bagian yang lainnya ditarik kearah samping kepala dan supaya tampilan hijab semakin manis tambahkan bros. Dan tutorial hijabpun telah selesai.

  1. Hijab Model Dagu Terbuka
  • Terlebih dahulu gunakan ciput ninja lalu hijab segiempat dilipat menjadi dua bagian dengan bentuk segitiga dengan bagian luarnya lebih besar ukurannya.
  • Hijab diaplikasikan dengan posisi satu bagiannya lebih pendek sekiranya sebahu.
  • Bagian hijab yang paling panjangnya ditarik kesamping lalu dilanjutkan keatas kepala hingga bagian atas kepala tersebut tertutupi kain.
  • Kemudian bagian samping kanannya disematkan peniti.
  • Lalu kedua ujung hijab bagian kanan dan kirinya ditalikan lalu tutup dengan melekukan bagian hijab yang panjang tadi. Dan tutorial hijab pun telah selesai.

Itulah beberapa model hijab segiempat yang simple dan trendi. Keempat model hijab diatas mudah kan didalam mengaplikasikannya. Kamu akan terbantu didalam menemukan kreasi hijab yang paling tepat dengan adanya tutorial hijab segiempat yang simple dan mudah. Karena ini merupakan model gaya hijab yang simple dan mudah didalam mengaplikasikannya maka kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan waktu pada saat membuat kreasi hijab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *