Beberapa Wisata Di Purwakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Belum punya rencana akan liburan kemana? Maka anda harus mulai mencari destinasi wisata apa yang dibutuhkan. Apakah anda butuh destinasi wisata pantai, permainan atau alam. Jika anda ingin menenangkan pikiran dari penatnya ibu kota atau penatnya pekerjaan anda. maka anda harus memilih wisata alam. Jika anda tertarik wisata alam, maka anda bisa coba berwisata alam di Purwakarta. Tempat wisata alam di Purwakarta banyak sekali. Sehingga anda bisa puas jika berkunjung ke Purwakarta. Berikut beberapa wisata di Purwakarta yang bisa anda pilih.

7 Tempat Babymoon Malang Bisa Masuk Daftar Wisata Kamu
  1. Gunung Parang

Ingin mencoba sensasi menginap yang berbeda. Maka anda harus datang ke gunung parang. Di gunung parang ini anda bisa menyewa kamar di hotel gantung yang keren abis. Hotel gantung ini bahkan sangat mirip yang ada di Cile, Amerika Selatan. Sangking indahnya hotel gantung ini maka anda sebaiknya bookin hotel dari jauh hari agar kebagian. Selain bisa merasakan menginap di hotel gantung. Anda juga harus mencoba memanjat gunung parang. Tenang saja, dengan beberapa pengaman yang ada, dijamin anda tak akan takut. Bahkan ada beberapa anak berani melakukan panjat tebing ini.

  • Kolam Mata Air Cijanun

Wisata alam yang juga bisa membuat anda merasakan sejuknya alam adalah di kolam mata air Cijanun. Di kolam ini anda bisa menikmati berenang dengan nuansa alam yang sangat kental. Apalagi pemandanga di kolam mata air cijanun yang berada di Bojong, Purwakarta ini sangat menarik. Tunggu apalagi anda bisa berkunjung di kolam mata air ini bersama keluarga. Anak-anak anda bisa menyusuri kolam air ini dengan pelampung bebek atau perahu. Mengingat arsitektur kolam yang sangat indah akan membuat foto liburan anda menjadi sangat instagrammable.

  • Waduk Jati Luhur

Menenangkan pikiran dengan rasa berbeda, anda wajib datang ke waduk jati luhur. Waduk jati luhur bisa membuat anda merasakan hal yang berbeda. Melihat betapa luasnya waduk dan juga fungsi waduk yang sangat bernilai. Maka wisata alam penuh edukasi ini bisa menjadi pengetahuan untuk anak anda. anda bisa menjelaskan bagimana proses aliran sungai citarum mengalir ke waduk ini. Bagaimana waduk ini bisa berfungsi sebagai pembangkit listrik. Selain itu juga perairan sawah warga juga dari waduk in. pasti sangat menarik bisa mengetahui semua informasi penting ini.

  • Sasak Panyawangan

Di tempat ini anda bisa menyusuri sebuah gunung bongkok di Purwakarta dengan cara yang berbeda. Anda bisa menjelajahi lereng dengan jembatan bambu yang sangat indah. Apalagi jika anda bisa menikmati matahari terbit atau tenggelam dari atas jembatan bamboo ini pasti sangat menarik. Jika anda datang bersama pasangan pasti sangat menarik. Selain itu anda juga bisa melihat pemandangan lainnya selain pemandangan gunung dan alam yang hijaun. Anda bisa melihat pemandangan waduk jati luhur yang sangat berbeda.

  • The Colorville

Satu lagi wisata yang keren di Purwakarta adalah the colorville. Di tempat ini anda bisa berfoto di panggung yang berbentuk tulisan I Love You yang sangat indah. Kemudian jika anda berani, anda bisa naik ayunan yang lumayan tinggi. Selain berfoto, anda juga bisa merasakan nuansa outbound yang asyik. Kemudian anda juga bisa meikmati kolam air yang sangat keren. Jika anda ingin menginap di Purwakarta, maka anda juga bisa menyewa kamar di penginapan di the colorville.

Sumber : Popmama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *