Begini Nih! 3 Cara Termudah Untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

tidur-nyenyak-dokterbabe.jpg

Akhir-akhir ini fenomena penuaan dini sedang menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat kita. Pasalnya, tak sedikit di antara kita yang mengalami fenomena penuaan dini. Apa yang dimaksud dengan fenomena penuaan dini? Penuaan dini merupakan sebuah fenomena dimana akan muncul kerutan pada wajah seseorang, sehingga wajahnya terlihat tampak tua meskipun usianya masih muda. Secara kondisi medis, memang tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan munculnya kerutan di wajah. Namun secara tampilan, tentu saja kemunculan kerutan di wajah ini merupakan ancaman yang serius bagi kita. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini mengenai 3 cara termudah untuk menghilangkan kerutan di wajah :

  1. Menggunakan Masker Madu Murni dan Susu

Berdasarkan dari hasil penelitian, madu murni mengandung senyawa humektan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan mengatasi keriput. Sedangkan susu mengandung asam laktat, yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen dan membuang sel kulit mati. Mengenai cara membuat maskernya, campurkan satu sendok makan madu murni dengan dua sendok makan susu cair. Aduk sampai merata, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 30 menit, lalu bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur

Tak banyak orang yang tahu, bahwa putih telur sangat efektif dalam mengatasi masalah kerutan di wajah. Kandungan protein pada putih telur dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, membuang sel kulit mati, hingga mengatasi masalah kerutan di wajah. Mengenai caranya, siapkan 2 butir telur ayam lalu masukkan putih telurnya kedalam wadah. Aduk menggunakan mixer hingga mengembang, kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Menurut pakar kulit terkemuka, minyak zaitun ini mengandung asam linoleat yang mampu mengikis kerutan di wajah secara alami. Kita langsung saja ke cara pengerjaanya, campurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak wortel. Oleskan miyak tersebut pada wajah secara menyeluruh, sambil dipijat-pijat secara perlahan. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara termudah untuk menghilangkan kerutan di wajah. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Referensi : www.dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *