HP Realme C2 RAM 3GB Murah Tetapi Memiliki Sejumlah Kelebihan

main image

Kini, HP Realme C2 RAM 3GB yang dirilis di Indonesia pada Mei 2019 lalu ini dibandrol dengan harga murah. Selain HP Realme C2 RAM 3GB, disediakan juga varian RAM 2GB. Dirangkum dari berbagai sumber, vendor ponsel asal Tiongkok ini telah memberikan sejumlah perubahan pada Realme C2 dari seri pendahulunya, yaitu Realme C1.

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini beberapa fakta menarik tentang Realme C2 diantaranya yaitu :

  1. Harga Dan Spesifikasi HP Realme C2 RAM 3GB

Harga terbaru untuk varian RAM 3GB dengan memori internal 16GB ditawarkan dengan harga Rp. 1.599.000 diawal 2020. Sedangkan untuk varian 2GB dengan memori internal 32GB dibandrol dengan harga Rp. 1,301 juta. Realme C2 tidak hanya murah tetapi juga telah mengalami sejumlah perubahan dan peningkatan fitur dari Realme C1 sebagai pendahulunya. Perubahan tersebut meliputi lebih bagus kameranya, lebih kencang perfomanya, dan mengusung notch atau poni lebih kecil diatas layar dengan model dewdrop yang kekinian.

  • Fitur Unggulan

Meski HP Realme C2 RAM 3GB ini murah tetapi ponsel pintar ini memiliki sejumlah kelebihan yang jarang ditemukan di kelas ponsel entry-level. Realme C2 memiliki beberapa fitur andalan berupa perfoma yang cepat, baterai awet, dual kamera belakang yang mumpuni didukung dengan teknologi AI, layar berponi model dewdrop, desain cukup mewah, serta fitur keamanan yang menggunakan teknologi AI.

  • Dual Kamera Belakang Berteknologi AI

HP Realme C2 untuk sektor fotografi-nya telah didukung dual kamera belakang beresolusi 13 MP lensa utama, serta lensa depth 5 MP untuk menghasilkan foto bokeh. Selain itu, Realme C2 membawa kamera yang telah didukung dengan teknologi AI, sehingga foto yang dihasilkannya akan tampak lebih bagus. 

Sedangkan untuk kebutuhan selfie telah disematkannya kamera depan 5 MP yang didukung fitur Al Beauty. Sehingga bisa menghasilkan foto selfie yang semakin bagus. Realme C2 juga menyediakan mode portrait yang bisa digunakan untuk foto selfie dengan latar belakang blur.

  • Layar Penuh Dengan Poni Kecil

Layar yang dimiliki HP Realme C2 seluas 6,1 inci beresolusi HD Plus dengan kerapatan piksel hingga 282 ppi. Layar ponsel pintar ini terlihat lebih luas karena memiliki rasio 19.5 : 9 dengan bezel kiri dan kanan layar yang tipis. Meski memiliki notch atau poni, tetapi hal tersebut tidak begitu menganggu karena desain notch dengan mode dewdrop yang tampak kecil dan kekiniaan.

Layar HP Realme C2 tidak hanya luas saja tampilannya, tetapi juga telah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3, sehingga layar perangkat tersebut bisa terlindungi dari berbagai goresan halus.

  • Fitur Keamanan Berteknologi AI

HP Realme C2 untuk fitur keamanannya telah dibekali dengan fitur keamanan model face unlock melalui kamera depan. Proses membuka kunci layarnya bisa lebih cepat dengan menggunakan wajah, karena telah didukung teknologi AI.

  • Baterai Tahan Lama

Pastinya penggunaan layar yang lebar akan memakan lebih banyak daya baterai. Tetapi daya tahan baterai HP Realme C2 tetap awet karena telah dibekali baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Bahkan untuk bagian dapur pacunya didukung SoC MediaTek Helio P22, dengan fabrikasi lebih hemat daya. Dengan begitu, pengguna tidak perlu meragukan lagi ketahanan baterai HP Realme C2 RAM 3GB ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *