Ini Dia 3 Cara Alami Yang Sangat Efektif Untuk Meredakan Sakit Pada Gigi

mencegah karang gigi timbul

Tentu tidak akan ada satu pun orang di dunia ini yang ingin mengalami sakit gigi. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak sedikit dari kita yang mengalami masalah gigi berlubang sehingga timbulah rasa sakit pada gigi. Jika gigi sudah terasa sakit, tentu saja kondisi ini dapat melumpuhkan segala aktifitas kita. Lantas, apa yang menjadi penyebab dari gigi yang berlubang? Menurut pakar gigi ternama, gigi yang berlubang ini bisa disebabkan karena menumpuknya plak pada gigi akibat bakteri.

Maka dari itu, kita harus rajin-rajin dalam menggosok gigi sebanyak tiga kali dalam sehari. Terlepas dari semua hal itu, mungkin kebanyakan dari kita akan membeli obat sakit gigi di apotik saat gigi mulai terasa sakit. Padahal, cara mengobati secara alami juga tak kalah ampuhnya dengan obat tersebut lho. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai 3 cara alami yang efektif untuk meredakan sakit gigi :

  1. Air Garam

Cara alami pertama yang sangat efektif dalam meredakan sakit gigi, yakni dengan menggunakan air garam. Mengapa bisa demikian? Sebab, kandungan senyawa pada garam inilah yang akan membunuh kuman dan bakteri pada gigi. Mengenai cara penggunaannya, siapkan 1 gelas air hangat lalu campurkan dengan 1 sendok makan garam sambil diaduk agar cepat merata. Selanjutnya silahkan berkumur dengan air garam tersebut.

  1. Bawang Merah

Cara alami kedua yang sangat efektif dalam meredakan sakit gigi, yakni dengan menggunakan bawang merah. Berdasarkan dari hasil penelitian, bawang merah mengandung antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat memberantas bakteri pada gigi. Cara pengerjaannya, siapkan 4 butir bawang merah, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai halus. Aplikasikan pada gigi yang terasa sakit, dan tunggu beberapa saaat. Setelah itu muntahkan bawang merahnya, dan berkumur lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Bawang Putih

Selain bawang merah, ternyata bawang putih juga mengandung antibakteri yang dapat mengobati sakit gigi. Cara pengerjaannya pun masih sama, yakni siapkan 4 butir bawang merah, kupas kulitnya, dan tumbuk sampai halus. Oleskan pada gigi yang sakit, tunggu beberapa saat, muntahkan lagi bawang putihnya, dan berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami paling efektif untuk meredakan sakit gigi. Akhir kata cukup sekian, dan jangan lupa untuk selalu menggosok gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *