Ini Dia 4 Tempat Rekreasi Paling Populer di Kota Solo

Perlu kalian ketahui, pada awalnya Kota Solo ini disebut dengan nama Kota Surakarta, yang merupakan Kotamadya yang terletak di Provinsi Jawa Tengah bagian Selatan. Terlepas dari semua hal itu, kita sebagai masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi saat mendengar nama kota Solo. Meski kita sudah tidak asing lagi dengan nama kota Solo, namun kita juga penasaran dan ingin merasakan liburan di kota Solo. Nah, bagi kalian yang memang ingin berliburan kesana, berikut di bawah ini ada 4 tempat rekreasi paling populer di kota Solo :

  1. Galabo Solo

Gladak Langen Bogan atau yang biasa disingkat dengan nama Galabo ini merupakan sebuah tempat angkringan, yang menyediakan berbagai macam kuliner seperti sate, dendeng bakar, bakso, capcay, gudeg, soto, dan masih banyak lagi. Galabo itu sendiri buka setiap hari, mulai dari jam 5 sore hingga tengah malam. Dengan demikian, tempat hangout yang satu ini sangat cocok untuk memanjakan lidah kita. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Galabo, kamu bisa menemuinya di kawasan Gladak, Solo.

  1. Taman Hiburan Rakyat Sriwedari Solo

Tempat rekerasi kedua yang paling populer di kota Solo adalah Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, atau yang masyarakat setempat menyebutnya dengan nama THR. Di era 80 – 90an, taman yang satu ini selalu dijadikan tempat pertunjukan kesenian tradisional khas Jawa Tengah. Seiring berjalannya waktu, kini Taman Hiburan Rakyat Sriwedari ini sudah dibalut dengan nuansa modern, yang memiliki wahana permainan untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga pedagang kuliner yang bertebaran di sekitar THR.

  1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Tempat rekreasi berikutnya yang paling populer di kota Solo adalah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Banyak yang mengatakan bahwa tak akan lengkap rasanya, jika kita liburan ke Solo namun tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Bahkan, tak sedikit para wisatawan asing yang tertarik dan mengunjungi Keraton Kasusunan Surakarta Hadiningrat.

  1. Kebun Binatang Taru Jurug

Tempat rekreasi terakhir yang paling populer di kota Solo adalah Kebun Binatang Taru Jurug. Untuk bisa berlibur kesini, kamu bisa menemukannya di kawasan Bengawasan Solo dekat perbatasan Kabupaten Karanganyar.

Itulah 4 tempat rekreasi paling populer di kota Solo yang harus kamu kunjungi. Akhir kata cukup sekian, dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *