Ini Dia Beberapa Hal Yang Membedakan Antara VIVO V9 6 GB Dengan V9 Original

VIVO Indonesia setelah sebelumnya meluncurkan V9 versi original dengan warnanya yang stylish, kini VIVO kembali merilis varian terbarunya yaitu V9 6 GB. Jika dibandingkan dengan versi originalnya VIVO V9 6 GB ini memiliki beberapa perbedaan yang merupakan kelebihannya seperti RAM yang lebih besar, kamera depannya beresolusi, teknologi AI pada kamera depan dan kamera utamanya mengalami peningkatan, resolusi video 4K, teknologi AI, game mode, chipset, varian warna, dan juga harganya.

Jika dilihat dari spesifikasi dan fiturnya ada beberapa spesifikasinya yang mengalami peningkatan dan ada juga yang mengalami penurunan. Lalu apa saja yang membedakan VIVO V9 6 GB dengan versi oroginalnya? Berikut beberapa hal yang membedakan antara VIVO V9 6 GB dengan V9 Original diantaranya yaitu :

  1. RAM 6 GB dan Prosesor Snap Dragon

RAM dalam model baru VIVO V9 ini lebih besar jika dibandingkan dengan yang versi original yaitu sebesar 6 GB. Sedangkan versi originalnya itu hanya menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB. Sedangkan ROM yang digunakan masih sama dengan originalnya yaitu 64 GB. Selain itu juga, di dukung dengan prosesor terbaik di kelasnya. Dengan prosesor snap dragon, menjadikan kamu betah bermain game seharian.

  1. Resolusi Kamera Depan 12 MP

Jika dibandingkan dengan versi originalnya, V9 6 GB ini resolusi kamera depannya mengalami penurunan. V9 original ditunjang resolusi kamera depan 24 MP sedangkan kamera selfie V9 6 GB hanya beresolusi 12 MP. Meski resolusinya menurun, tetapi tidak akan mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan karena kamera depannya sudah mendapatkan sejumlah peningkatan.

Masing masing lensanya itu setiap pikselnya terdiri dari 2 photodiode (2PD) terpisah dan 24 juta unit fotografis. V9 6 GB ini memiliki sensor Dual Pixel sehingga akan memungkinkan fokus otomatis bekerja dan akan lebih cepat beradaptasi, dan bahkan pada saat objek gambarnya berubah sekalipun.

V9 6 GB ini juga kameranya akan mampu mengatur pencahayaan yang lebih stabil baik pada saat cahaya minim ataupun pada saat membelakangi cahaya secara langsung. Teknologi Dual Pixel juga akan membuat semakin halusnya efek bokeh dengan lebih akuratnya pengenalan objeknya.

  1. Resolusi 4K

Dengan menggunakan smartphone ini maka akan dapat dilakukannya format perekaman video dengan resolusi 4K. Sedangkan pada VIVO V9 versi originalnya, fitur yang akan mendukung untuk melakukan itu tidak ditemukan.

  1. Varian Warna

VIVI V9 6 GB ini hadir dalam 2 varian warna yaitu merah dan hitam. Sedangkan VIVO V9 original tersedia dalam warna gold in black dan gold.

Itulah beberapa hal yang membedakan antara VIVO V9 6 GB dengan V9 Original. Selain keempat hal diatas masih ada hal lain yang membedakannya yaitu soal harga. VIVO V9 6 GB ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan yang original. V9 original dibandrol dengan harga Rp. 3.999.000 sedangkan V9 6 GB ini dibandrol dengan harga Rp. 4.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *