Jika Kamu Mengonsumsi Beras Merah, Maka 4 Manfaat Inilah Yang Akan Kamu Dapatkan

manfaat beras merah dokterbabe

Dimana ada gula disitu ada semut, dimana ada beras disitu ada orang Indonesia. Ya, peribahasa tersebut memang benar adanya, bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari apa yang namanya beras. Pasalnya, beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, beras juga menjadi makanan pokok bagi masyarakat dikawasan Asia lainnya seperti Asia Timur, Asia Tengah, dan Asia Selatan. Beras itu sendiri terbagi kedalam 2 jenis, yakni beras putih dan beras merah. Dari segi konsumsi, mungkin beras putih lebih populer ketimbang beras merah. Namun dari segi protein, tentunya beras merah jauh lebih unggul daripada beras putih. Lantas, manfaat apa yang akan kita rasakan dari mengonsumsi beras merah? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang manfaat beras merah bagi tubuh, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kadar kolesterol jahat yang menumpuk didalam tubuh, tentu merupakan hal tidak bagus bagi kesehatan kita. Pasalnya, hal itu akan memicu berbagai jenis penyakit seperti  jantung, obesitas, tekanan darah tinggi, dan sebagainya. Namun dengan mengonsumsi beras merah, maka kadar kolesterol jahat didalam tubuh akan terkikis. Sebab, hal ini dikarenakan beras merah kaya akan kandungan serat.

  1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyakit jantung merupakan salah satu mesin pembunuh yang paling menakutkan di dunia. Itu sebabnya, mengapa penyakit yang satu ini dijuluki dengan Silent Killer. Namun dengan beralih ke konsumsi beras merah, maka kesehatan jantungmu akan selalu terjaga.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat berikutnya dari mengonsumsi beras berah, yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan  tubuh. Berdasarkan dari hasil penelitian, hal tersebut dikarenakan beras merah kaya akan kandungan protein dan vitamin.

  1. Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Nah, bagi kalian yang memiliki masalah keropos tulang alias osteoporosis, sebaiknya segera beralih ke konsumsi beras merah. Mengapa bisa demikian? Hal ini dikarenakan beras merah mengandung zat besi, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin D. Dengan mengonsumsi beras merah, maka kesehatan tulangmu akan senantiasa terjaga.

Itulah 4 manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi beras merah. Melihat manfaatnya yang begitu luar biasa, maka sudah seharusnya kamu untuk beralih ke konsumsi beras merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *