Kamu Harus Tahu! Inilah 4 Jenis Penyakit Menular Seksual Yang Sering Dijumpai

konsultasi-dokter-pria-dokterbabe.jpg

Pada dasarnya, orang yang tidak melakukan seks bebas tidak akan terkena oleh apa yang disebut dengan namanya penyakit menular seksual (PMS). Dengan kata lain, orang-orang yang melakukan seks bebaslah yang berpotensi besar terkena PMS. Sedari itu, jangan pernah sekali-kali kamu melakukan seks bebas. Terlepas dari semua hal itu, tak banyak dari kita yang mengetahui tentang macam-macam jenis penyakit seksual yang menular. Nah, biar kamu mengetahuinya, simaklah ulasan dibawah ini mengenai 4 jenis PMS yang sering dijumpai dikalangan masyarakat :

  1. Human Papilloma Virus

Jenis PMS pertama menurut dokterbabe.com  yang banyak dijumpai dikalangan masyarakat adalah Human Papilloma Virus (HPV), atau yang biasa disebut dengan nama kanker serviks. Sejatinya, hingga sampai saat ini belum ada satu pun obat yang dapat menyembuhkan kanker serviks tersebut. Namun, hal ini bisa dicegah dengan menggunakan vaksin anti HPV.

  1. Herves

Jenis PMS kedua yang banyak dijumpai dikalangan masyarakat adalah Herves, atau yang biasa disingkat dengan nama HSV. Adapun mengenai gejala yang ditimbulkannya seperti terjadi luka melepuh dibagian mulut dan dibagian hidung. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa virus ini akan merambat kebagian alat vital. Selain dapat menular melalui aktifitas seksual, herves juga dapat menular melalui sentuhan kulit lho. Jika ada teman kamu yang menderita herves, maka jangan sentuh bagian kulitnya yang terkena herves itu.

  1. Kutu Kemaluan

Jenis PMS kedua yang banyak dijumpai dikalangan masyarakat dalah kutu kemaluan. Sesuai dengan namanya, penyakit ini disebabkan oleh kutu-kutu yang bersarang dibagian bulu kemaluan. Selain dapat berasarang di bulu kemaluan, kutu-kutu tersebut juga bisa berpindah sarang ke daerah bulu ketiak dan bulu alis lho. Adapun mengenai beberapa penyebabnya seperti perilaku seks bebas, pakaian dalam yang jarang diganti, kasur yang kotor, dan sprei kasur yang kotor. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena penyakit ini bisa diatasi dengan memeriksakan diri ke dokter.

  1. HIV / AIDS

Ini dia salah satu PMS yang paling ditakuti oleh semua orang diseluruh dunia. Secara umum, penularan HIV ini sering melalui cairan tubuh seperti ASI, air mani (sperma), air liur, dan darah. Meski virus ini tidak dapat disembuhkan, namun saat ini sudah ada vaksin yang dapat menghambat perkembangan HIV agar tidak menjadi AIDS.

Itulah 4 jenis PMS yang banyak dijumpai dikalangan masyarakat, dimana kamu harus mengetahuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *