Kelebihan VIVO V9 dibandingkan Adiknya

Kalau harus mengatakan smartphone mana yang bagus dan unggul pasti banyak merk yang bisa menjadi jawabannya, dan salah satu smartphone yang bagus dan unggul itu adalah VIVO V9 dengan keunikan dan kelebihan yang dimilikinya dibandingkan smarphone lain di kelasnya saat ini. VIVO V9 ini sudah bisa Anda dapatkan di toko offline maupun online dengan harga berkisar 3-4 juta rupiah. VIVO V9 ini diluncurkan setelah VIVO X21 dan sebelum VIVO Y83, tapi dari masing-masing Handphone tersebut pastinya memiliki keunggulannya masing-masing, dan berikut keunggulan atau kelebihan yang dimiliki VIVO V9 dibandingkan dengan adiknya VIVO Y83.

Keunggulan dan kelebihan pertama yang dimiliki VIVO V9 ini adalah OS Android 8.1 Oreo. Dengan adanya OS Android 8.1 Oreo ini memungkinkan pengguna bisa menikmati beragam fitur baru seperti Split Screen. Split Screen ini membuat pengguna bisa melakukan banyak tugas atau menggunakan fitur aplikasi secara bersamaan dengan lancar dan tanpa lag sama sekali. Pastinya akan membuat Anda senang tidak harus berlama-lama untuk menggunakan aplikasi yang Anda buka meski banyak. OS 8.1 ini digabungkan dengan 4 GB RAM, 64 ROM dan Processor Qualcomm Snapdragon 450 yang bisa memastikan kelancaran dari pengoperasian Handphone sehingga Anda sebagai pengguna bisa menonton video sembari membuka aplikasi yang lainnya.

Selain dilengkapi dengan OS Android 8.1 Oreo. VIVO V9 juga menjadi Handphone pertama dengan rasio layar mencapai 90 persen tertinggi di dunia, yakni dengan menawarkan panel 6.3 inci dengan resolusi FHD+. Rasio ini dikombinasikan dengan layar FullViewTM Display dan IPS Capacitive Touch Screen dengan bezel yang tipis disisinya. Adanya kemampuan tersebut, VIVO V9 berhasil menampilkan lebih banyak konten yang lebih jernih, terang dan jelas  dibandingkan smartphone lain. Layar dari V9 ini pun bisa dikatakan mirip dengan i Phone X dan Oppo F7, tapi pada bagian dagu V9 lebih mirip dengan Samsung Galaxy S8.

Ketiga, berbicara mengenai desain dari VIVO V9, desain V9 ini termasuk ramping dan ergonomis. Memiliki tampilan yang futuristik dengan desain layar notch dan memiliki bezel yang tampak lebih tipis dan ultra slim sampai 1.75 mm. Layar dari VIVO V9 ini pun dikemas dalam dimensi 154,81 x 75.03 x 7.89 mm dan memiliki berat 150 gram.  Tak hanya layar, VIVO V9 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 24 MP yang termasuk pada kamera depan beresolusi paling tinggi di dunia. Semakin sempurna dengan perpaduan antara dual rear kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. V9 juga dilengkapi dengan AL Face Beauty yang bisa mendeteksi jenis kelamin, usia, warna, dan tekstur kulit serta pencahayaan di lingkungan sekitar. Al Face Beauty ini diadaptasi juga oleh VIVO Y83.

Keunggulan yang terakhir dari VIVO V9 adalah bodi belakang 3D yang glossy, baterai yang berkapasitas 3260 mAh sehingga bisa lebih tahan lama dibandingkan dengan VIVO V7 yang hanya memiiki baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Ada juga fitur Face Access yang memungkinkan para penggunanya membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajahnya saja dalam waktu 0.1 detik. Tak ketinggalan Sensor fingerprint yang berada di belakang V9 yang tidak menggangu kenyamanan ketika sedang mengakses sensor fingerprint. Sempatkan juga untuk melihat lebih keunggulan VIVO V9 yang lain dibandingkan yang lain agar Anda semakin mantap untuk memilih V9 sebagai smartphone Anda yang berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *