Lidah Buaya Untuk Menyembuhkan Luka Bakar

lidah-buaya-luka-dokterbabe.jpg

Sejak dulu, lidah buaya telah dipercaya untuk membantu mengobati luka bakar. Karena lidahbuaya memiliki kandungan yang dapat melawan bakteri penyebab luka sehingga mempercepat proses penyembuhan. Kulit yang terkena luka bakar biasanya akan memerah panas dan terasa perih. Lidah buaya berfungsi untuk mengurangi rasa perih dan meredam luka bakar tersebut.

Untuk perawatan rambut, kulit, serta kecantikan wajah, manfaat lidah buaya memang sering digunakan. Hal itu terbukti dengan produk-produk di pasaran yang sering kita lihat. Hampir semuanya menggunakan bahan lidah buaya. Seakarang ini, lidah buaya juga dijadikan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik kecantikan. Karena kandungan pada lidah buaya dapat membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan segar.

Lidah buaya termasuk sebagai salah satu tanaman obat yang bisa dimiliki sendiri di rumah dengan cara menanamnya. Maka dari itu, apabila sewaktu-waktu terjadi luka dan membutuhkan lidah buaya, anda hanya tinggal mengambil tanaman lidah buaya saja lalu diproses sendiri untuk mengobati luka tersebut. Tak jarang juga banyak para petani yang membudidayakan tanaman yang satu ini. Selain itu, lidah buaya dapat dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Rasanya sangat manis dan enak.

Kandungan vitamin C, B6, kalium, asam folat, zinc, klorida, Vitamin k, dan lainnya pada lidah buaya sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Terdapat kandungan aloesin juga pada lidah buaya yang berfungsi sebagai anti radang. Lidah buaya juga memberikan efek dingin yang dapat menenangkan peradangan pada kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan luka. Seperti luka bakar akibat terkena siraman air panas, lidah buaya dapat mengurangi rasa perih dan panas pada kulit. Dan mengurangi efek penyakit yang berkelanjutan.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai penyebuhan luka, caranya sangat mudah untuk dilakukan. Belah kulit lidah buaya, ambil daging buahnya lalu tempelkan pada area yang memiliki luka bakar. Rasa dingin yang ditempelkan pada kulit akan meredam rasa perih dan nyeri akibat luka bakar yang terjadi. Setelah itu, bilas luka menggunakan air bersih. Bilas secara perlahan menggunakan kapas khusus luka. Setelah beberapa saat, luka akan mengering dan akan sembuh dalam beberapa hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *