Makanan Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil

Memiliki anak adalah impian hampir setiap pasangan suami istri. Tak jarang seseorang melakukan berbagai cara agar bisa cepat hamil dan memiliki keturunan. Bahkan tak jarang, seseorang mencari makanan penyubur kandungan yang dapat membantu agar dapat segera hamil.

Karena itu, berikut ini adalah beberapa makanan penyubur kandungan yang dapat anda konsumsi untuk mempercepat proses kehamilan anda.

  1. Daging

Daging sapi dan daging ayam rendah lemak memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Selain itu, daging juga merupakan makanan yang kaya akan zat besi. Akan tetapi, sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya lebih dari tiga porsi setiap harinya. Karena, jika mengkonsumsi daging terlalu berlebihan, hal ini justru dapat membuat kesuburan anda menjadi menurun.

  1. Tumbuh-tumbuhan berprotein

Jika anda seorang vegetarian, anda juga dapat meningkatkan kesuburan dengan cara mengkonsumsi makanan lain yang kaya akan protein sebagai makanan penyubur kandungan yang dapat anda konsumsi. Misalnya saja seperti kedelai baik dalam bentuk tahu atau tempe, kacang polong, ataupun kacang tanah. Selain lebih murah, mengkonsumsi tumbuhan yang kaya akan protein juga dapat membantu menjaga bobot tubuh anda tetap terjaga karena lebih rendah lemak dan kalori.

  1. Ikan

Asam lemak omega 3 adalah salah satu zat gizi yang dapat menjadi makanan penyubur kandungan. Asam lemak omega 3 ini bisa anda dapatkan melalui berbagai jenis ikan seperti salmin, sarden, dan ikan lele. Akan tetapi, beberapa ikan juga ada yang dikhawatirkan tercemar oleh merkuri. Karena itu, sebaiknya anda tidak mengkonsumsinya lebih dari 12 ons dalam satu pekan. Selain dari ikan, omega 3 juga bisa anda dapatkan melalui almond, kenari, dan telur.

Itulah beberapa makanan penyubur kandungan yang bisa anda konsumsi untuk membantu mempercepat kemungkinan anda memiliki keturunan. Selain itu, perhatikan pula untuk menjaga asupan gizi anda tetap seimbang dan pola hidup sehat anda tetap terjaga. Hindari rokok, minuman beralkohol atau kopi, untuk menjaga tubuh anda agar tetap sehat. Selain itu, istirahat cukup dan tidak bergadang terlalu sering juga dapat membantu tubuh anda agar dapat lebih siap untuk mengandung anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *