Mengapa Ukuran Payudara kanan dan Kiri Bisa Berbeda? Inilah Penjelasannya

Perlu kalian ketahui, pada dasarnya ukuran payudara kanan dan kiri pada wanita itu tidak sama alias berbeda. Biasanya, kaum wanita akan menyadari hal ini saat mereka sedang bercermin pada kaca. Menurut pakarnya mengatakan, payudara yang bagian kiri pasti lebih besar dari ukuran payudara bagian kanan. Apabila anda memiliki ukuran payudara besar sebelah, jangan terlalu mengkhawatirkannya, karena ukuran payudara yang berbeda itu sangatlah wajar terjadi. Menurut hasil riset yang dilakukan pada tahun lalu, 9 dari 10 wanita didunia ini memiliki ukuran payudara yang berbeda. Dengan demikian, kasus ini bukanlah kasus yang tidak wajar.

Mengenai penyebab ukuran payudara kanan dan kiri yang berbeda, hal ini kemungkinan juga disebabkan karena faktor hormonal. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di negara Swedia, tubuh bagian kiri itu cenderung lebih tinggi dari segi sensitifitas dan segi imunitasnya. Secara otomatis, kondisi tersebut dapat mempengaruhi hormon esterogen yang menyebabkan payudara bagian kiri tampak lebih besar dari ukuran payudara bagian kanan. Selain karena alasan faktor hormon, payudara kiri yang tampak besar itu juga dikarenakan letaknya sangat berdekatan dengan organ jantung. Alhasil, produksi pembuluh darah, urat nadi, dan lapisan lemak pelindung jantung, akan terkumpul pada tubuh bagian kiri.

Apakah Ukuran Payudara Yang Berbeda Itu Pertanda Bahwa Kita Terkena Kanker Payudara ?

Apabila perubahan ukuran payudara yang terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sebab, maka anda harus segera berkonsultasi pada dokter. Kemungkinan besar hal itu bisa jadi anda menderita infeksi, tumor, kista, dan kanker. Terlebih pada tumor fibroid, dimana banyak orang yang tidak menyadari akan hal itu. Para peneliti dari Amerika pernah menyebutkan bahwa perbedaan ukuran payudara yang terjadi secara tiba-tiba, sangat beresiko terkena penyakit kanker payudara. Namun yang prlu kalian catat, resiko penyakit kanker payudara ini jug dikarenakan faktor genetika alias faktor turunan dari keluarga. Misalkan saja ibu anda pernah mengidap penyakit tersebut, berarti anda juga berpeluang akan terkena penyakit kanker payudara. Adapun cara yang tepat untuk mengetahui perbedaan ukuran payudara dari kelembapan dan kelicinannya yang dirasakan oleh tangan basah itu, adalah ketika anda sedang mandi.

Demikianlah ulasan mengenai penyebab mengapa ukuran payudara bisa berbeda. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda. Akhir kata cukup sekian, dan jangan pernah menyepelakan hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *