Merawat Rambut Rusak Karena Pewarna Agar Tetap Lembut

Memiliki rambut indah dan sehat tentu merupakan impian semua wanita di dunia ini, karena rambut diibaratkan mahkota yang dimiliki wanita dimana rambut itu harus terus dijaga dan dirawat sedemikian rupa, bahkan tak jarang wanita yang rela mewarnai rambutnya untuk lebih mengekspresikan diri di depan orang banyak, namun tahukah anda bahwa pewarna rambut yang sering anda gunakan apalagi jika anda sering menggonta ganti warna rambut anda membuat rambut anda rusak dan kasar? Nah untuk itulah sebagai seorang wanita tak kalah pentingnya bagi anda untuk mengetahui cara merawat rambut yang diberi warna dengan bleaching.

Sebelum mengetahui cara perawatan rambut warna anda juga harus mengetahui jenis-jenis pewarna rambut

  1. Pewarna rambut sementara

Dalam cara pewarnaan rambut dengan pewarna sementara iniĀ  dengan mencuci rambut menggunakan warna yang anda pilih kemudian untuk menghilangkan warnanya hanya perlu dengan kapas atau tisu tanpa perlu yang lain.

  1. Pewarna semi permanen

Pewarna jenis ini sifatnya hanya sementara saja namun dalam menghilangkan warnanya anda harus mencucinya 6 sampai 8 kali keramas baru akan benar-benar hilang warna rambutnya.

  1. Pewarna tetap

Untuk mendapatkan pewarna rambut tetap ini anda harus benar-benar merawatnya dengan baik dan memilih shampoo yang tepat pula agar rambut yang anda miliki tetap sehat dan terjaga. Untuk pewarna jenis ini ada zat lain yang dibutuhkan berupa zat kimia dan hydrogen.

Setelah mengetahui beberapa jenis pewarna rambut di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara perawatan rambut berwarna serta cara melembutkan rambut berwarna yang anda miliki

  1. Cari bagian yang rusak dan potong

Hal ini tentu bukan sembarang potong rambut saja namun dengan memilih bagian yang rusak dan merelakan untuk dipotong dengan catatan tetap menjaga kerapian dan keindahan rambut.

  1. Masker lidah buaya

Siapa yang tidak tahu manfaat lidah buaya di bidang kecantikan yang bisa dipakai untuk berbagai macam hal, salah satunya untuk merawat rambut maka dari itu untuk menjaga rambut agar tidak rusak anda bisa mencoba masker lidah buaya untuk rambut anda.

  1. Conditioner

Memakai conditioner juga baik untuk menjaga rambut anda agar tidak rusak dan tetap lembut, maka dari itu sempatkan memakai conditioner saat anda keramas.

Itulah beberapa tips merawat rambut berwarna dan cara melembutkan rambut, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *