Obat Batuk Berdahak Alami dan Ampuh


Bagi yang menderita penyakit batu kberdahak mungkin banyak yang lebih memilih menggunakan obat-obatan dari warung atau apotek untuk menyembuhkannya. Padahal jika diteliti dengan benar maka banyak obat alami yang sebenarnya bisa dipilih untuk mengobati batuk berdahak. Berbagai pilihan untuk obat batuk berdahak yang alami juga bisa didapatkan secara mudah, sehingga untuk pengobatannya bisa dilakukan di rumah.

Penggunaan bahan alami sebagai obat batuk berdahak juga aman lebih aman karena tidak memiliki efek samping. Selain itu manfaat yang bisa dirasakan untuk mengobati batuk berdahak juga tidak kalah cepat dibandingkan dengan obat-obatan modern. Dan pastinya lebih murah bahkan gratis untuk harganya.

Berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk batuk berdahak pertama bisa dengan menggunakan teh jahe. Untuk membuatnya anda tinggal mengiris-iris jahe yang kemudian dicampurkan dalam air teh hangat, bisa juga ditambahkan dengan madu untuk menambah rasa yang enak. Minuman ini juga bisa dikonsumsi dua kali sehari untuk meredakan batuk berdahal dengan cepat.

Untuk yang kedua, sebagai cara dalam mengobati batuk berdahak yaitu dengan menggunakan belimbing wuluh. Buah berukuran kecil dengan rasa masam ini memiliki rasa yang masam dan sering dijadikan sebagai sayuran. Selain itu buah ini ternyata bisa digunakan sebagai obat dalam mengatasi batuk berdahak. Untuk membuat obat dengan bahan ini caranya dengan mencampurkan belimbing wuluh dengan beberapa butir ada, secangkir air, dan sedikit gula. Campuran tersebut kemudian rebus dan airnya disaring, minum dua kali sehari sampai batuk berdahak benar-benar sembuh.

Bahan selanjutnya yang juga bisa digunakan sebagai obat batuk berdahak yaitu dengan menggunakan jeruk nipis yang bisa dicampur dengan kecap, atau anda juga bisa mencampurnya dengan madu. Minuman ini kemudian di konsumsi dua kali sehati dengan takaran yang cukup yaitu satu sendok teh.

Untuk bahan alami terakhir yang bisa digunakan sebagai obat batuk kering dan berdahak yaitu dengan menggunakan kunyit. Bumbu masakan yang satu ini memiliki kandungan yang baik untuk meredakan batuk yang berdahak. Anda hanya perlu mencampurkan madu dalam segelas susu hangat yang sebelumnya telah diisi dengan kunyit yang ditumbuk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *