Seperti Inilah Langkah-langkah yang Tepat Dalam Membuat Alis

Sama halnya dengan rambut, alis juga merupakan salah satu mahkotanya kaum perempuan. Dengan demikian, maka tak heran jika sebagian besar kaum perempuan sangat peduli dengan kondisi alisnya. Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap orang masing-masing memiliki alis yang berbeda. Ada yang berlais panjang, alis pendak, alis tebal, dan alis yang tipis. Akan tetapi, tren alis yang sedang ramai di perbincangan didunia makeup pada tahun ini adalah alis yang tebal. Menurut pengakuan dari mereka, alis yang tebal ini memberikan efek cantik yang lebih natural. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada sebagian kaum wanita yang lebih menyukai alis tipis. Berbicara soal cara membuat alis, berikut di bawah ini ada beberapa langkah yang tepat dalam membuat alis. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya :

  1. Merapikan Alis

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah merapikan alis. Dalam hal ini, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan pensil alis. Rapikan alis dengan cara menyisirnya mulai dari bawah hingga keatas secara perlahan.

  1. Menyesuaikan ukuran Alis

Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah menyesuaikan ukuran alis. Ukurlah panjang alis dengan bentuk wajah. Mengenai cara mengukurnya, kamu bisa menggunakan gagang kuas atau pensil alis dan posisikan lurus dengan alis. Setelah itu lakukan dari sudut hidung dengan posisi diagonal, yang selaras dengan posisi ujung mata.

  1. Membuat Garis-garis Tipis

Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah membuat garis-garis tipis pada alisnya. Mengenai cara pengerjaannya, gunakan pensil alis untuk menggambar alis yang sesuai dengan bentuknya. Namun perlu diingat, kamu jangan sampai menggambarnya terlalu tebal. Mengapa demikian? Sebab, hal ini bertujuan untuk menjaga alis agar tetap terlihat lebih natural.

  1. Menggunakan Mascara

Langkah keempat yang harus kalian lakukan adalah dengan menggunakan tambahan mascara. Menurut pakar kecantikan ternama dunia, penggunaan mascara ini bertujuan untuk membuat bentuk alis menjadi lebih tahan lama. Selain itu, mascara juga dapat membuat alis terlihat lebih natural lagi. Namun yang perlu diingat, bahwa kamu jangan terlalu berlebihan dalam penggunaan mascara ini.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa langkah yang tepat dalam membuat alis, agar terlihat lebih natural. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaanya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *