Setelah Nano Ceramic Coating, Lakukan Hal Ini Agar Kilap Mobil Tahan Lama

Apa yang biasanya kamu lakukan untuk merawat mobil kamu? jawabanya pasti banyak. Apalagi kalau mobil itu adalah mobil kesayangan. Kamu pasti biasa untuk mencucinya, memperhatikan mesinya dan tak lupa rajin membawanya ke bengkel. Tapi bagaimana dengan catnya? Pernahkan kamu mencoba melakukan nano ceramic coating mobil?

Coating mobil merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh pemilik kendaraan yang tak ingin cat mobilnya rusak. Kita tahu bahwa seiring dengap berjalannya waktu ataupun terkena baret cat mobil akan memudar. Tentu hal ini sangat menjengkal, apalagi jika menimpa mobil kesayangan. Proses nano ceramic coating atau nano ceramic paint protection ini ibaratkan melindungi KTP dengan cara di laminating sehingga mudah dibersihkan saat kotor.

Manfaat Coating Mobil

Setelah cat mobil dilapisi dengan nano ceramic tentu banyak manfaat yang bisa kita rasakan. Beberapa diantaranya adalah cat mobil menjadi kinclong dan tahan lama, tidak kusam dan enak dipandang, tahan air, anti terhadap sinar ultra violet, tidak mudah tergores oleh benda apapun. Jadi siapa sih yang tak mau cat mobil kesayangannya menjadi demikian.

Untuk melakukan nano ceramic coating mobil, kamu bisa melakukan sendiri. Kamu bisa pula meminta tenaga profesional melakukannya. Salah satu tempat rekomendai banget ada di lumens auto detailer.

Hal Yang Harus Dilakukan Setalah Coating Mobil

Setelah melakukan coating cat mobil, tenta kita juga harus melakukan perawatan rutin dong. Jangan sampai, sudah mahal-mahal mengeluarkan budget untuk coating karena malas merawat manfaatnyapun akan hilang. Jadi setelah selesai melakukan proses coating, ada beberapa cara khusus untuk membuat hasil coatingmu tahan lama.

Perawatan mobil yang telah di coating cukup mudah kok. Salah satunya adalah mencuci mobil dengan benar. Cuci mobil yang telah di coating dengan benar. Atau bisa juga di wax, baik wax yang liquid (cair), pasta, maupun berbentuk butter. Dengan wax cat mobilmu akan terlihat semakin bagus. Pasalnya baik jamur ataupun air tidak akan betah berlama-lama menempel atau membekas di bodi mobil. Jika kamu sudah mencuci mobil dengan benar dan di wax, baik air hujan, getah pohon, maupun kotoran burung pasti tidak akan menempel pada bodi mobil dan bisa rontok dengan sendirinya. Selanjutnya untuk proses coating yang sudah menggunakan nano ceramic, tak usah repot-repot melakukan perawatan khusus. Jadi jika kamu ingin sesekali memoles mobil, bisa dilakukan sendiri dirumah dan tidak perlu ke salon mobil.

Dari penjelasan diatas, mobil yang di coating memang bersifat permanen. Itu berarti coating sudah memebeku dan menyatu dengan pernis. Hal ini dikarenakan nano ceramic yang digunakan mempunyai partikel yang lebih kecil sehingga mudah diserap pernis bodi mobil. Itulah yang harus kamu lakukan setelah nano ceramic coating agar kilap mobil tahan lama. Semoga bermanfaat dan see you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *