Taman Apik dan Segar di Rumah! Mau?

Bagi Anda yang menemukan kenyamanan berada disekitar area hijau terbuka dan sangat senang untuk menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk berjalan kaki seraya menghirup udara segar, mungkin ini saat yang tepat untuk Anda merencakan pembuatan taman mini di rumah Anda. Membuat taman kecil – baik itu didalam maupun diluar rumah – dapat membantu Anda untuk merasa relaks terutama saat pikiran sedang runyam. Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa dengan adanya taman membuat rumah mereka terasa seperti miniatur ‘surga’.

Beberapa orang mengira membuat taman di area rumah membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan mengharuskan mereka untuk merogoh kocek yang cukup dalam, padahal membuat taman di area rumah sebenarnya lebih membutuhkan perencanaan yang matang. Dengan merencanakannya secara detil dan mendalam, membuat taman di area rumah akan menjadi proyek yang menyenangkan dan tidak membebankan!

Sebelum merencanakan proyek taman di area rumah, Anda harus menentukan terlebih dahulu apakah Anda membutuhkan jasa tukang taman atau Anda dapat melakukan proyek itu sendirian. Namun, kedua pilihan tersebut tetap membutuhkan peran Anda dalam perencanaan dan pengawasannya karena hanya Anda yang mengetahui pasti apa yang Anda inginkan untuk rumah Anda. Simak tips berikut yang dapat Anda terapkan untuk memiliki taman yang apik dan segar!

Pencahayaan yang Sesuai

Sesuaikan pencahayaan yang akan Anda pasang di taman dengan tem ataman itu sendiri. Apabila tema dari taman Anda adalah minimalis, Anda dapat memilih lampu dengan warna earth tones seperti putih, hitam, atau cokelat dengan desain sederhana. Sedangkan untuk taman yang memiliki tema tradisional, Anda dapat memilih lampu berbahan kayu sebagai pelengkap kecantikkan dari taman Anda. Anda juga bisa berkreasi sesuka Anda, misalnya dengan cara melilitkan alur batang tanaman ke sekitar tiang lampu ataupun dengan mengecat tiang lampu Anda dengan gambar daun-daunan.

Mencari Inspirasi Dimana Saja

Mencari ide atau inspirasi untuk pembuatan taman di rumah Anda merupakan hal yang menyenangkan. Anda dapat menemukan inspirasi saat berkunjung ke rumah kerabat, membaca majalah rumah, ataupun dengan cara browsing di internet. Anda tidak harus terpaku dengan satu ide saja, kreasikan rencana Anda dengan cara mengombinasikan beberapa ide dan inspirasi sekaligus agar taman yang Anda miliki memiliki nilai unique.

Memasang Bebatuan Alam

Menggunakan batu-batu alam sebagai tempat melangkah memberikan Anda dua keuntungan. Pertama, tentunya memudahkan Anda untuk menjaga taman agar tetap apik, sebab bila Anda menginjak langsung ke rerumputan yang ada di taman Anda, malah akan memperburuk suasana rumah karena jejak kaki Anda akan meninggalkan bekas yang berantakan. Selain itu, memasang bebatuan alam juga memberi kesan apik dan homey di taman Anda.

Nah, tunggu apalagi? Kerjakan proyek taman mini di rumah sesegera mungkin untuk mendapat suasana hijau serasa sedang rekreasi di taman kota tanpa perlu keluar rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *