Ternyata Baby Oil Juga Bermanfaat Untuk Orang-orang Dewasa Lho

es batu untuk wajah kusam

Sesuai dengan namanya yakni baby oil, tentu saja minyak yang satu ini diciptakan khusus untuk si mungil. Ya, baby oil sering digunakan untuk menghangatkan dan mengharumkan tubuh si mungil, setelah ia selesai dimandikan. Selain itu, baby oil ini juga dapat digunakan untuk memijat tubuh si bayi. Berbicara soal manfaat baby oil, tak sedikit dari kita yang mengetahui bahwa minyak tersebut bermanfaat untuk orang dewasa. Dilansir dari berita seputar tips kecantikan, baby oil ini dapat melembabkan kulit. Namun, untuk mengetahui lebih jauh lagi tetang manfaat baby oil bagi orang dewasa, mari sama-sama kita simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Baby Oil Dapat Digunakan Untuk Krim Cukur

Sebagian besar orang dewasa akan menggunakan krim cukur, saat hendak mencukur. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa harga dari krim cukur tersebut cukup mahal. Bahkan, tak jarang penggunaan krim cukur ini dapat membuat kulit menjadi iritasi. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai alternatif krim pencukur. Mengenai cara pengerjaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan baby oil secara merata ke area yang hendak dicukur.

  1. Baby Oil Dapat Melembabkan Bibir Kering dan Pecah-pecah

Kondisi bibir yang kering, tentu bukanlah sesuatu yang baik bagi kita. Pasalnya, hal tersebut akan mengurangi penampilan kita. Sebagai solusinya, oleskan baby oil secukupnya ke area bibir sambil dipjat-pijat secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Dengan begitu, maka kondisi kulit bibir kamu akan terjaga kelembabannya.

  1. Baby Oil Dapat Meminimalisir Minyak Yang Berlebihan Pada Wajah

Minyak yang berlebihan akan membuat wajah terlihat menjadi kusam dan mengkilap seperti minyak goreng. Bahkan, tak jarang minyak yang berlebihan ini dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Untuk mengatasi minyak yang berlebihan tersebut, gunakanlah baby oil secara rutin dan teratur. Mengenai cara kerjanya, oleskan baby oil secukupnya kewajah secara merata. Pijat-pijat dengan perlahan, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menit. Setelah itu bilas lagi wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

Sumber : dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *