Daftar Negara yang Ekonominya Mulai Pulih Akibat Corona

Grup Sinar Mas Pede Ekonomi RI Bisa Pulih Tahun Depan, Ini Proyeksinya

Pandemi corona memang menjadi momok yang tak kunjung reda. Meski kasusnya semakin kecil namun virus mematikan ini masih menjadi ancaman bagi beberapa Negara. Di bagian ekonomi banyak Negara yang terganggu akibat mewabahnya virus mematikan ini. Namun tak sedikit daftar Negara yang ekonominya mulai pulih akibat corona. Berikut investigasi Fortune indonesia tentang daftar Negara yang ekonominya mulai pulih akibat corona antara lain :

  • Singapura

Singapura adalah salah satu Negara terdekat Indonesia yang ekonominya mulai pulih dari dampak virus corona. Pada saat virus corona menyerang, Negara singapura adalah Negara yang paling terdampak sekaligus yang cukup parah Karena bukan hanya warganya saja yang terpapar namun ekonomi singapura pada saat itu terperosok cukup dalam. Namun seiringnya waktu dan warga singapura hampir semua mendapatkan vaksin, ekonomi Negara tersebut mulai pulih dan menunjukkan trend positif.

  • Brunei Darussalam

Tak kalah dengan singapura, ekonomi Brunei Darussalam juga mulai terkorek positif setelah sekian lama negative akibat pandemi virus corona. Salah satu Negara terkaya ini cukup cepat tanggap dan tak tinggal diam setelah negaranya menjadi bulan – bulanan virus mematikan tersebut. Dengan memberi peraturan ketat terhadap turis yang ingin masuk serta pemberian vaksinasi untuk seluruh penduduk membuat Brunei Darussalam mampu bangkit memperbaiki ekonomi.

  • Vietnam

Vietnam juga menjadi Negara yang sangat ketat memberlakukan visa masuk untuk warga Negara asing. Karena merembaknya virus corona membuat Vietnam was- was dan sudah menyiapkan scenario vaksinasi untuk seluruh warganya. Hal ini karena kerjasama pemerintah pusat dan daerah yang bekerja keras untuk memulihkan ekonomi yang sebelumnya amburadul akibat serangan virus corona. Dengan kegigihannya akhirnya ekonomi Vietnam kembali menunjukkan hasil positif.

  • China

Negara yang menjadi pintu masuk virus corona ini juga mulai pulih. Hal ini karena China mempelajari konsep virus yang kemudian mulai membuat vaksin untuk menangani virus corona yang mematikan ini. Kemampuannya serta kerja keras yang terus dilakukan membuat China mampu mengatasi pandemi serta memulihkan ekonomi yang sebelumnya rusak akibat serangan virus mematikan ini.

  • Amerika

Negara adidaya yang maju dan super kaya ini juga mulai menuju ekonomi bangkit. Amerika yang sebelumnya sangat terpukul akibat serangan viruss corona ini terus memacu diri untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi. Dengan majunya teknologi membuat Amerika bergegas membuat berbagai macam vaksin untuk menangani virus mematikan ini. Hal ini terbukti berhasil dan membuat ekonomi amerika kembali pulih.

  • Australia

Negara tetangga Indonesia ini juga mulai menunjukkan ekonomi positif setelah hampir 2 tahun kacau akibat serangan virus corona. Kemampuan Australia dalam hal melatih warganya untuk terus berhati – hati serta wajib mematuhi protocol kesehatan membuat Negara kanguru ini mulai pulih.

  • Indonesia

Indonesia juga menjadi Negara dengan trend ekonomi positif yang keberhasilan ini diraih karena keefektifan pemerintah dalam melakukan serta memakai system ppkm untuk membatasi laju lalu lintas serta giat melakukan vaksin untuk seluruh warga Indonesia. Berkat keterampilan serta cekatannya pemerintah dalam hal penanganan pandemi membuat Indonesia mulai bangkit serta ekonominya mulai pulih.

  • Selandia baru

Selandia baru atau dikenal dengan new Zealand juga menjadi Negara yang mulai terbebas dari corona. Bukan tanpa sebab karena Negara ini sangat ketat dan terus memberikan arahan kepada warganya agar selalu mematuhi protocol kesehatan. Maka dari itu tidak heran jika ekonomi selandia baru mulai membaik.

Inilah daftar Negara yang ekonominya mulai pulih akibat virus corona. Membaiknya ekonomi karena gencarnya tiap Negara untuk menangani pandemi ini sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *