Timnas Indonesia Tutup Agenda Uji Coba Di Turki Dengan Kemenangan 4 – 0 Atas Antalyaspor

SKUAD GARUDA NUSANTARA TAKLUKAN ANTALYASPOR |  TIMNAS U18 - YouTube
source gambar : youtube.com

Berbicara soal berita sepakbola Indonesia, Pada Minggu (28/11/2021) kemarin, Timnas Indonesia menutup uji coba di Turki dengan kemenangan 4-0 atas Antalyaspor. Setelah ini mereka akan tampil di Piala AFF 2020.

Kemenangan meyakinkan diraih dalam laga uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya, Turki. Keempat gol dari skuad Garuda Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, serta Evan Dimas.

Untuk info lebih jelasnya, berikut dibawah ini fakta – fakta menarik tentang kemenangan 4 – 0 Timnas Indonesia atas Antalyaspor dalam laga uji coba di Turki.

Pelatih Timnas Indonesia Cukup Puas

Shin Tae-Yong selaku pelatih Timnas Indonesia merasa cukup puas dengan kemenangan tersebut. Meski dia pun masih menyoroti beberapa hal yang menurutnya masih perlu diperbaiki.

Shin Tae-Yong mengatakan bahwa dirinya senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun menurutnya isi pertandingan masih kurang.

Menurutnya, pada laga tersebut pihaknya banyak merotasi pemain dibandingkan dengan dua uji coba sebelumnya. Shin Tae-Yong menambahkan bahwa pada laga tersebut pihaknya juga memiliki catatan evaluasi untuk para pemain. Pihaknya perlu memperbaiki mental dan terus menjaga semangat para pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki, para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat.

Striker Timnas Indonesia Sebut Bahwa Tim Masih Perlu Berbenah

Sementara itu, Hanis Saghara selaku striker timnas Indonesia menyebut bahwa tim Garuda Indonesia masih perlu berbenah. Hanis masih merasakan kekurangan dari timnya karena ia juga ikut terlibat dalam pertandingan. Namun yang jelas menurut Hanis, timnya senang karena berhasil memenangkan pertandingan.

Sebelumnya Garuda Sudah Lebih Dulu Menggelar Dua Laga Uji Coba

Menurut Berita Sepak Bola Indonesia, sebelumnya Garuda sudah lebih dulu menggelar dua laga uji coba. Hasilnya Timnas Indonesia kalah 0 – 1 dari Afghanistan dan menang 4 – 1 atas Myanmar.

Timnas menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menuju Piala AFF yang akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2023 mendatang di Singapura. Dengan berakhirnya agenda uji coba mengisyaratkan bahwa Garuda Indonesia akan segera terbang ke Singapura. Rencananya, rombongan Timnas akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 mendatang.

Sementara itu Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI meminta para pemain Timnas Indonesia untuk melakukan 3 hal usai menang telak atas Antalyaspor di Turki, pada Minggu (28/11/2021). Ketiga hal yang perlu dilakukan oleh para pemain antara lain tetap kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia dapat meraih hasil terbaik diajang Piala AFF 2020 yang sudah didepan mata.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia versus Antalyaspor ini merupakan laga uji coba terakhir yang dilakoni Garuda dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebagaimana yang sudah disebutkan diatas bahwa tim asuhan Shin Tae Yong ini sebelumnya sudah menjalani dua pertandingan uji coba di Turki.

Semua laga uji coba tersebut menjadi ajang persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020 (2021). Garuda Merah Putih tergabung di Grup B Piala AFF bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Iriawan mengatakan bahwa hasil uji coba di Turki tersebut menjadi modal positif bagi Garuda Merah Putih jelang mengikuti Piala AFF 2020 (2021). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *